[Book Review] Holy Mother

32450412.jpg

Judul: Holy Mother

Genre: Thriller

Penulis: Akiyoshi Rikako

Penerjemah: Andry Setiawan

Penerbit: Haru

Tebal:  284 halaman

Terbit: Oktober 2016

Rating: 5 of 5 stars

Sinopsis:

Terjadi pembunuhan mengerikan terhadap seorang anak laki-laki di kota tempat Honami tinggal. Korban bahkan diperkosa setelah dibunuh.

Berita itu membuat Honami mengkhawatirkan keselamatan putri satu-satunya yang dia miliki. Pihak kepolisian bahkan tidak bisa dia percayai.

Apa yang akan dia lakukan untuk melindungi putri tunggalnya itu?

Honami yang divonis menderita sindrom ovarium polikistik harus melewati perjalanan yang panjang dan melelahkan untuk memiliki seorang anak. Sehingga saat terjadi pembunuhan mengerikan pada anak kecil di kota tempatnya tinggal, Honami sangat khawatir. Dia takut putri tunggalnya juga mengalami hal yang sama.

Honami pun bersumpah. Dia rela melakukan apa pun, demi putri kesayangannya. Dia akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk melindungi anak mukjizatnya itu.

Aku tidak akan membiarkan kasus ini memorakporandakan keluargaku.

Review: 

Buku ini gila. Gila banget pokoknya.

Setelah Girls in the Dark dan The Dead Returns, Akiyoshi Rikako kembali berhasil membuatku melongo dengan plot twist yang diberikan. Aku nggak menyangka ceritanya akan seperti itu. Aku sampai membalik halaman untuk mencari apakah aku sudah melewatkan bagian yang penting.

Dan setelah baca ulang pun, aku masih nggak percaya 😆

large.gif

image source: here

Holy Mother menggunakan gaya bercerita orang ketiga dan memiliki beberapa sudut pandang cerita. Awalnya memang sedikit membingungkan karena masing-masing cerita berjalan sendiri. Hanya satu yang menjadi penghubung, yaitu kasus pembunuhan yang mengerikan itu. Dan, di saat segalanya terungkap, mind blowing. Banget. 😆

Well, agak sulit sebenarnya untuk mereview buku ini tanpa memberikan spoiler, jadi aku akhiri saja review ini sampai di sini ya.

Yang pasti, untuk kalian yang suka thriller, aku REKOMENDASIKAN BANGET novel ini.

Aku pengin banget kasih lebih dari lima bintang untuk Holy Mother, tapi lima saja rasanya sudah cukup untuk menjelaskan betapa kerennya novel ini buatku. Akiyoshi Rikako-sensei the best banget pokoknya. Selain berhasil membuat pembaca melongo, melalui novel ini Akiyoshi Rikako-sensei juga sukses menggambarkan betapa besarnya cinta seorang ibu.

Bagi seorang ibu, anak adalah satu kesatuan, satu tubuh dan satu jiwa dengannya. Berbeda dengan laki-laki yang baru menjadi ayah setelah anak itu lahir, seorang wanita menjadi ibu langsung setelah nyawa itu ada di dalam perutnya. Ah tidak, lebih tepatnya seorang wanita menjadi ibu sejak dia mulai berusaha untuk mempunyai anak.

Oh iya, novel ini berlabel dewasa karena adegan pembunuhan yang diberikan memang cukup eksplisit. Tapi untuk keseluruhan, aku rasa masih cukup aman untuk dibaca remaja.

Pokoknya, kalau lihat buku ini di toko buku atau di toko buku online, jangan lupa dibeli ya. Nggak akan menyesal deh 😉

Lima bintang super cerah untuk Holy Mother 🌟 🌟 🌟 🌟 🌟

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s