[Book Review] Me Before You

17347634.jpg

Title: Me Before You

Author: Jojo Moyes

Genre: Adult, Romance

Publisher: Penguin Books

Pages: 369 pages

Year of Publication: July 2013

Rating: 4,5 of 5 stars

Synopsis:

Louisa Clark is an ordinary girl living an exceedingly ordinary life—steady boyfriend, close family—who has never been farther afield than their tiny village. She takes a badly needed job working for ex-Master of the Universe Will Traynor, who is wheelchair-bound after an accident. Will has always lived a huge life—big deals, extreme sports, worldwide travel—and now he’s pretty sure he cannot live the way he is.

Will is acerbic, moody, bossy—but Lou refuses to treat him with kid gloves, and soon his happiness means more to her than she expected. When she learns that Will has shocking plans of his own, she sets out to show him that life is still worth living.

A love story for this generation, Me Before You brings to life two people who couldn’t have less in common—a heartbreakingly romantic novel that asks, What do you do when making the person you love happy also means breaking your own heart?

Me Before You bercerita tentang dua karakter yang sangat berbeda. Louisa adalah seorang gadis yang biasa saja. Dia tinggal di kota kecil di Inggris bersama kedua orangtua, kakak dan keponakannya. Dia mempunyai pacar yang terobsesi dengan olahraga lari dan dia dulu bekerja sebagai pelayan di sebuah kafe. Tidak ada yang istimewa dari Lou selain karakternya yang selalu ceria dan selera berbusananya yang unik.

Di lain sisi, Will adalah seorang pemuda yang senang menjelajahi dunia. Dia mempunyai gadis yang cantik dan mempunyai karir yang sangat bagus. Malang, Will kini harus hidup di atas kursi roda karena kecelakaan yang menimpanya. Will tidak lagi menjalani hidup sepenuhnya seperti dulu. Lou yang tidak lagi punya pekerjaan saat kafe tempatnya bekerja ditutup akhirnya melamar pekerjaan sebagai perawat untuk Will.

Pada awalnya hubungan Lou dan Will lebih seperti kucing dan tikus yang tidak akur. Namun berkat perjuangan Lou perlahan keduanya mulai berteman. Lalu Lou tanpa sengaja mendengar kalau Will sebenarnya sudah menyerah dengan hidupnya. Mengetahui ini, Lou bertekad untuk membuat Will bahagia dan kembali menemukan harapan dalam hidupnya. Hubungan mereka pun semakin dekat dan perlahan berubah menjadi lebih dari sekedar teman.

Tapi, apa itu cukup untuk membuat Will mengubah keputusannya?

“You only get one life. It’s actually your duty to live it as fully as possible.”

Review:

This book breaks my heart T_T

Awalnya aku sedikit bosan dengan alurnya yang agak lambat, tapi semakin mengenal Lou dan Will, semakin ceritanya terlihat menarik. Dan ketika selesai, aku tersadar kalau aku sudah jatuh cinta dengan buku ini.

Yang membuat aku jatuh cinta tentu kedua karakter utamanya. Mereka sangat berbeda, namun saling melengkapi. Lou yang ceria membawa cahaya dalam hidup Will yang selama dua tahun belakangan berada dalam kegelapan. Will yang pintar dan witty membantu Lou menemukan potensi dalam dirinya yang selama ini terlihat biasa-biasa saja. Aku sangat senang melihat perubahan dalam karakter mereka.

Untuk plotnya sendiri, menggunakan alur maju dan pakai plot yang biasa ada di mainstream romance (tokoh utama wanitanya sudah di-set sejak awal untuk berjodoh dengan tokoh utama laki-lakinya), hanya saja endingnya sedikit berbeda dari yang biasa ada di mainstream romance. Dan aku masih nggak rela dengan itu. Hiks…

Me Before You sukses membuat hatiku hancur berantakan tapi juga memberi banyak sekali pelajaran dalam menjalani hidup. Aku belajar banyak banget dari Lou dan Will.

Now I want to live boldly.

Untuk kamu yang suka dengan cerita cinta yang menguras air mata atau buat kamu yang ingin lebih menghargai hidup, aku rekomendasikan novel ini buat kamu.

4,5 bintang untuk Me Before you…!

Omong-omong, Me Before You sudah diadaptasi ke dalam film dan akan tayang Juni nanti. Sebelum nonton filmnya, bisa intip cuplikannya di bawah ini.

I can’t wait to watch this movie. Sam Claflin memesona banget jadi Will XD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s