Famous Books I Haven’t Read (yet)!

First post for this month, let’s talk about books.

Aku punya pertanyaan.

“Kalian pernah baca Harry Potter?”

Kebanyakan pembaca di luar sana kalau ditanya pertanyaan seperti itu pasti akan menjawab, “Pernah dong. Gila aja kalau hari gini belum baca Harry Potter.” Iya, saking terkenalnya Harry Potter, bisa dipastikan banyak banget pembaca yang sudah membaca buku itu. Tapi nih, ada beberapa pembaca yang nggak selalu update dengan buku best seller atau buku terkenal. Salah satunya, aku. Haha… XD

Walaupun aku suka baca, suka beli buku dan punya pengetahuan yang cukup tentang buku, ada banyak banget buku terkenal atau buku best seller yang kayaknya sudah dibaca semua umat tapi belum pernah aku baca. Alasannya beragam. Penasaran?

Berikut 3 buku terkenal yang belum pernah aku baca.

Supernova oleh Dee Lestari

Aku sudah membaca Madre, Rectoverso, Filosofi Kopi dan Perahu Kertas. Aku suka dengan tulisan Dee Lestari, tapi aku belum pernah membaca satu pun novel dari seri Supernova. Aneh ya? Padahal Supernova ini yang membuat Dee terkenal dan dikenal sebagai penulis hebat di Indonesia. Hehe…

Sebenarnya aku sudah mendengar tentang Supernova dari masih sekolah dulu. Aku pun pernah naksir boxset empat buku pertamanya waktu main ke toko buku. Tapi cuma sebatas naksir aja. Aku merasa ceritanya akan rumit, makanya aku ragu untuk mengikuti seri ini.

Baru setelah Bentang Pustaka menerbitkan ulang novel ini dalam edisi travel yang membuat aku tertarik lagi dengan seri yang penggemarnya banyak banget ini. Kenapa? Lihat aja, kavernya cantik banget. Iya, aku memang lemah dengan buku yang kavernya cantik :p

Kabarnya akhir bulan ini Inteligensi Embun Pagi, seri terakhir dari Supernova, akan terbit. Kayaknya setelah buku itu terbit aku akan mulai mengoleksi dan membaca seri ini. Semoga saja aku bisa menikmati Supernova seperti mereka yang terjerat jaringnya.

Sabtu Bersama Bapak oleh Adhitya Mulya

wpid-22544789.jpg

Aku memberikan novel ini sebagai hadiah ulang tahun untuk temanku. Setelah baca novel ini, dia laporan, katanya ceritanya bagus banget. Aku senang aku nggak salah pilih buku, soalnya aku sendiri belum pernah membaca novel ini. Haha…

Sabtu Bersama Bapak sebenarnya sudah lama banget ada di rak bukuku tapi aku belum juga membaca novel ini. Bahkan setelah bukunya berkali-kali cetak ulang dan sebentar lagi akan diadaptasi menjadi film. Ampun deh si Ria XD

Alasan utamanya sebenarnya karena aku lupa kalau aku punya novel ini. Dan karena lupa, akhirnya aku malah membaca novel yang lain.

Kayaknya sih aku akan membaca novel ini sebelum filmnya tayang nanti. Kayaknya. Semoga aja aku nggak lupa lagi ya.

The Hunger Games by Suzanne Collins 

Jadi, karena aku sangat jarang membaca dystopia young adult, aku nggak pernah dengar sama sekali tentang The Hunger Games sampai suatu hari aku nggak sengaja menonton filmnya di TV. Sejak saat itu aku naksir dengan cerita Katniss dan Peeta. Tapi, karena aku mengawali cerita mereka dari film, aku memutuskan untuk membaca cerita mereka setelah film terakhir dari seri novel ini aku tonton.

Aku tipe orang yang mudah kecewa kalau yang aku baca berbeda dengan yang aku tonton (begitu juga sebaliknya). Makanya daripada kecewa dengan filmnya, aku memutuskan untuk menunggu sampai filmnya selesai. Well, filmnya sudah tayang akhir tahun lalu, tapi waktu itu aku nggak sempat nonton di bioskop, jadi aku masih menunggu sampai DVD-nya keluar nanti.

So, itu tadi ketiga buku terkenal yang belum juga aku baca sampai detik ini dengan beragam alasannya. Sebenarnya masih banyak banget buku terkenal lainnya yang belum aku baca, tapi cukup segini aja deh. Kalau ditulis semua, blognya bisa hang. Haha… XD

Pada dasarnya sih, aku membaca buku yang memang ingin aku baca. Terkenal atau enggak, best seller atau nggak laku, itu nggak pernah jadi masalah. Yang penting itu ceritanya nggak bikin kepala pusing, waktunya ada, dan (kalau bisa) kavernya cakep. Hehe…

Kamu sendiri, buku terkenal apa yang belum pernah kamu baca?

Ayo berbagi di kolom komentar 😉

Leave a Reply

