[Book Review] Cat and Dog

Promo Cat & Dog

Judul: Cat and Dog

Genre: Romantic Comedy, K-Toon

Penulis: Park Hee Jung

Penerjemah: Silvanissa

Penerbit: Haru

Tebal: 195 halaman

Terbit: Februari 2016

Rating: 4 of 5 stars

Sinopsis:

Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!
Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

Cat and Dog ini berawal webtoon dan rencananya akan segera diadaptasi ke layar kaca, bercerita tentang gadis berumur 19 tahun dan seorang selebritas yang harus menikah karena sebuah perjodohan.

Joo Yeong Woo dibesarkan secara tradisional oleh kakek dan pelayannya, seakan dia masih hidup di era Josoen. Gadis itu tumbuh menjadi gadis yang kalem dan patuh. Kakeknya merencanakan perjodohannya dengan Mo Seul Woo sejak gadis itu masih kecil. Bahkan setiap tahun Yeong Woo mendapatkan foto perkembangan Mo Seul Woo, membuat gadis itu perlahan jatuh cinta dengan calon suaminya yang kini sudah menjadi artis terkenal. Yeong Woo jadi memimpikan kisah cinta seperti dalam dongeng. Dia ingin hidup bahagia bersama pangerannya, Seul Woo.

cat and dog 1

Telingaku terus mendengar. Mataku terus melihat. Tanpa disadari hatiku pun juga merasakan… Dan membentuk sebuah kata rindu.

Berbeda dengan Yeong Woo yang sudah siap menikah, Seul Woo justru terlihat enggan dengan perjodohan itu. Pemuda itu hanya pernah bertemu satu kali dengan Seul Woo. Itu juga waktu gadis itu masih bayi dan sayangnya pertemuan pertama mereka tidak menyenangkan, membuat Seul Woo enggan untuk menyukai Yeong Woo. Apalagi saat ini Seul Woo sedang terlibat skandal dengan Ha Yoon, seorang artis yang lebih terkenal darinya.

Lalu, bagaimana dengan pernikahan Seul Woo dan Yeong Woo? Apakah keduanya bisa menemukan cinta seiring waktu berjalan? Atau, dongeng cinta para puteri yang selama ini diimpikan Yeong Woo akan kandas begitu saja? Temukan jawabannya di K-Toon Cat and Dog.

Review:
Pertama, aku mau mengucapkan terima kasih untuk Penerbit Haru karena sudah memberi kesempatan untuk membaca K-Toon ini sebelum bukunya terbit. Ini pertama kalinya aku baca K-Toon dan ternyata menarik banget. Nggak perlu waktu lama untuk menyelesaikannya. Aku suka dengan artwork-nya yang cantik, terutama di bagian rumah Yeong Woo. Penggambaran rumah tradisional (hanok) dan pakaian tradisional (hanbok) milik keluarga Yeong Woo terlihat cantik banget.

Buku pertama dari serial K-Toon ini sebenarnya lebih banyak bercerita tentang para tokoh yang ada dan awal konflik yang akan bergulir di antara mereka. Makanya aku agak sebal waktu selesai baca buku ini karena aku penasaran dengan kelanjutan kisah mereka XD

Kabarnya Haru akan menerbitkan 1-2 buku Cat and Dog dalam satu bulan jadi kita nggak akan tersiksa terlalu lama. Hehe…

Untuk tema cerita, sebenarnya perjodohan ini sudah sering sekali dibuat, tapi aku tetap penasaran dengan bagaimana Park Hee Jung akan mengubah tema yang umum ini menjadi lebih menarik. Terutama dengan dua tokoh utama yang mempunyai karakter yang bertolak belakang. Yeong Woo yang sudah tidak punya orangtua dan dirawat oleh kakeknya dengan tata krama tradisional digambarkan seperti karakter anjing yang manis dan patuh. Seul Woo yang ditinggal ayahnya, hanya punya ibu dan adik tiri bernama Vivian. Kepribadian Seul Woo lebih seperti kucing yang misterius.

Di buku ini interaksi antara kedua tokoh utama belum banyak dan itu yang bikin aku jadi penasaran. Seul Woo kayaknya dingin banget sama Yeong Woo. Belum lagi ditambah kehadiran tokoh Jae Min, sahabat Seul Woo yang sepertinya akan dekat dengan Yeong Woo, dan Ha Yoon yang belum bisa move on dari Seul Woo. Kira-kira si anjing dan kucing ini bisa bersama nggak ya? Ah, jadi pengin segera baca buku selanjutnya.
Mulai sekarang kau akan sama-sama menderita bersamaku. Berbeda dengan apa yang kau pikirkan, kan? Mau bagaimana lagi, Tuan Putri. Dongeng telah berakhir.
Untuk kamu yang suka baca webtoon yang manis dan romantis, K-Toon Cat and Dog ini bisa menjadi salah satu pilihan. Aku rekomendasikan K-Toon ini buat kamu.

4 bintang untuk Cat and Dog.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s