[Book Review] Cheeky Romance (repackaged)

cheeky_romance_cover_a57b3d5b82fb5ef37c4b027c663836ea

Judul: Cheeky Romance

Genre: romance, comedy

Penulis: Kim Eun Jeong

Penerbit: Haru

Tebal: 447 halaman

Harga: Rp. 69.000

Terbit: November 2014

Rating: 4 of 5 stars

Sinopsis

Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna,“si dokter nasional”.

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala.

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.

Yoo Chae, seorang reporter yang sedang berusaha mendapatkan acara tetapnya sendiri, tertimpa masalah. Kekasihnya selingkuh dengan wanita lain. Dia lalu mengungkapkan rasa kesalnya di situs jejaring kantor dan tanpa sengaja berita kurang menyenangkan itu tersebar.

Tapi kesialan itu belum cukup untuk Yoo Chae. Suatu hari saat sedang melakukan liputan langsung di salah satu restoran, acara liputannya itu terganggu dengan kehadiran seorang pria yang menuduhnya ingin membahayakan kandungannya.

Pria pengganggu itu adalah So Yoon Pyo, seorang dokter kandungan yang salah mengira kalau Yoon Chae itu hamil. Sebagai dokter kandungan, Yoon Pyo sangat gemas jika melihat ibu-ibu hamil yang tidak menjaga kandungannya dengan baik. Makanya saat melihat Yoon Chae mencoba ikan fugu dan kacang merah yang berbahaya bagi kandungan, Yoon Pyo langsung menyela liputan Yoo Chae.

Yoo Chae setengah mati menjelaskan kalau dia tidak hamil, tapi terlambat. Seluruh Korea menonton siaran itu. Yoo Chae jadi dikenal sebagai “Ibu Hamil Nasional” dan mendapat perhatian banyak orang. Sementara Yoon Pyo dikenal sebagai “Dokter Nasional”, membuatnya menjadi idola di kalangan ibu-ibu hamil di rumah sakit tempatnya bekerja.

Apa ini benar-benar kenyataan? Meskipun ia tidak bisa mencara jawabannya, yang pasti ini adalah mimpi buruk. Mimpi buruk yang tidak ingin ia alami lagi.

Saat hampir terancam kehilangan pekerjaannya, Yoo Chae ditawari pekerjaan untuk ikut dalam produksi acara dokumenter di sebuah rumah sakit. Sial untuk Yoo Chae, ternyata dia harus meliput kegiatan Dokter Yoon Pyo. Mau tidak mau, dia harus berada di sisi Yoon Pyo setiap saat dan dipermalukan oleh dokter kandungan menyebalkan itu.

Lalu, bagaimana kehidupan Yoo Chae selanjutnya? Apakah dia bisa mendapatkan acara tetap? Apakah hubungannya dengan Yoon Pyo bisa berjalan dengan baik? Temukan jawabannya di novel Cheeky Romance.

Review:

Sebenarnya aku sudah punya Cheeky Romance edisi lama dan sudah pernah membuat reviewnya di Goodreads. Karena Penerbit Haru mengirimkan buku ini dengan edisi cover baru, aku jadi ingin nostalgia lagi dan ternyata saat membaca buku ini kedua kalinya, aku jadi cinta dengan ceritanya x))

Aku memang bukan tipe orang yang mudah jatuh cinta pada pandangan pertama sih. Begitu juga saat baca novel. Hehe… *nggak ada yang tanya*

Waktu pertama kali membaca buku ini, aku harus membiasakan diri dengan alurnya yang lambat. Begitu juga dengan tulisannya yang cukup kecil dan halamannya yang tebal. Tapi setelah membaca untuk yang kedua kali, aku sangat menikmati buku ini seperti aku menikmati drama Korea. Ceritanya manis dan lucu. Aku jadi semakin nggak sabar menunggu novel ini diadaptasi ke dalam drama. Pasti seru.

Novel ini ditulis dengan sudut pandang orang ketiga jadi kita bisa dengan jelas mengetahui isi pikiran dan isi hati masing-masing karakter. Seru banget melihat Yoon Pyo dan Yoo Chae yang saling gengsi tapi mulai saling perhatian satu sama lain. Interaksi antara keduanya sangat lucu dan konyol. Buku ini sukses bikin aku ketawa-ketawa sendiri.

Selain masalah di antara kedua tokoh utama, ada juga beberapa fokus masalah yang dibahas di dalam novel ini. Salah satunya permasalahan di dalam keluarga Yoon Pyo yang memberikan pesan moral di dalam cerita. Keragaman konflik di dalam cerita ini yang membuatku semakin penasaran dengan jalan ceritanya. Persis kayak lagi nonton drama Korea deh.

Karakter-karakter pendukungnya juga menghidupkan cerita dalam novel ini. Aku paling suka dengan So Yeong Eonni yang hamil melalui sumbangan sperma dari salah satu dokter di rumah sakit tempat Yoon Pyo bekerja. Siapa ya yang menjadi ayah biologis dari anak So Yeong Eonni? Beli dan baca novelnya 😉

Image source: here. Edited by me.

Untuk endingnya… semanis yogurt—yang menjadi penyumbang adegan terlucu di novel ini xD. Nggak mengecewakan deh.

Aku sangat suka dengan quote pembuka di setiap bab. Dan ini quote yang paling aku suka.

Orang-orang menyebutnya takdir, yang sebenarnya merupakan gabungan dari kesalahan tiap individu.

-Oliver Hervord-

Cheeky Romance ini adalah novel pertama Kim Eun Jeong yang kubaca. Dan after taste-nya, aku suka (novel ini membuat aku penasaran dengan buku Kim Eun Jeong lainnya >_<). Buat yang suka drama Korea atau suka dengan cerita komedi romantis, Cheeky Romance ini bisa menjadi pilihan bacaan.

Oh iya, karena ini edisi cover repackaged, aku akan komentar sedikit soal cover dan layout novelnya. Untuk warna, aku lebih suka yang dulu karena lebih cerah, tapi untuk ilustrasi dan bagian layout-nya, aku lebih suka yang baru ini. Untuk cover (walau aku nggak pernah menilai buku dari covernya), aku nggak pernah kecewa dengan Penerbit Haru. Always cute. Selalu jadi pemanis di rak bukuku. Good job, Haru 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s