Read and Review

book review

Akhirnya setelah beberapa minggu dicicil, buku ke-40 yang aku baca tahun ini selesai juga. Yeay…

Senang deh rasanya kalau bisa menyelesaikan apa yang kita mulai. Eh tapi aku nggak akan berhenti membaca sampai di situ aja lho. Aku akan terus membaca setiap harinya (paling nggak sampai semua tumpukan buku itu selesai dibaca :p).

Nah, biar kegiatan membacanya lebih seru, aku memutuskan untuk menjadikan blog ini sebagai blog buku. Kalian bisa cek review-ku nanti di kategori Book Review. Kalau yang mau baca ceritaku tentang tulis menulis, bisa main ke sini.

Aku punya akun Goodreads dan biasanya aku membuat review di situ. Sekarang aku mau belajar membuat review buku yang lebih panjang di blog ini.

Walau nggak yakin bisa jadi book blogger yang rajin, aku usahakan review buku ini akan ada setiap bulan. Sebagai latihan, mungkin aku akan memulai dengan me-review buku terbaik atau buku terfavorit yang aku baca di setiap bulannya. Satu dua buku. Kalau sudah lancar, baru deh aku membuat review yang lebih banyak.

Belajar membuat review buku itu sebenarnya sama dengan belajar menulis. Waktu menulis review, kita jadi tahu kekurangan dan kelebihan buku yang kita baca. Dari situ, kita bisa menggunakan kelebihan dari buku itu ke dalam cerita yang kita tulis, dan kekurangannya bisa kita jadikan pelajaran agar nggak diulangi dalam tulisan kita 🙂

Oke deh. Segitu dulu aja perkenalan Book Review ini. Semoga aja proyek ini bisa berjalan dengan lancar mulai tahun depan. Tapi, sebagai pemanasan aku akan me-review buku ke-40 yang aku baca tahun ini. Ditunggu ya 😀

Image source: here. Edited by me.

Leave a Reply

