Reading Project

60a88926d0ba0cfa3c022d8078cee1b6

Aku lagi kangen banget baca buku. Pas lulus SMA, aku jarang banget baca buku, lebih suka nonton drama. Padahal baca buku itu menyenangkan banget buatku. Kalau baca buku petualangan, aku berasa jalan-jalan. Kalau baca novel, entah itu remaja atau dewasa, aku berasa punya teman baru dan terbawa masuk ke dalam dunia mereka. Seru banget deh. And I miss that. A lot…

Makanya aku mau menghabiskan bulan ini dengan baca buku. Semacam Reading Project gitu. Kebetulan tahun ini aku ikutan Reading Challenge di Goodreads untuk membaca 20 buku. Dan bisa jadi aku juga akan membuat review-nya. Entah di blog ini atau di Goodreads. Yang pasti aku harus baca buku. Kebetulan, setahun belakangan ini aku beli banyak banget buku tapi belum semuanya dibaca. Makanya daripada numpuk di rak, aku memutuskan untuk membaca semuanya. Selain menghibur, bisa menambah pengetahuan menulis juga.

Dari membaca, aku bisa belajar cara bikin narasi, dialog, dsb. Aku juga bisa tahu kekurangan dan kelebihan dari novel yang kubaca itu. Kelebihannya bisa aku jadikan pedoman pas menulis. Kekurangannya bisa aku jadikan pelajaran supaya nggak aku ikuti pas nulis nanti.

Aku percaya, dengan banyak menulis dan banyak membaca, tulisanku pasti akan berkembang ke arah yang lebih baik. So, buat yang mau jadi penulis dan yang mau tulisannya lebih baik, yuk kita baca buku 😀

Leave a Reply

